WEIGHT JOURNEY CHAPTER II

     Kebetulan bulan Desember 2011 kemaren ada promo “Gratis bulanan di bulan Desember” di Fitness First Plaza Semanggi. Gw tertarik untuk join FF karna tuntutan bulan JUNI’12 gw married,haha (classic). Berhubung temen gw,Obin salah satu member disana jadi lumayan deh ada temen nge-gym. Jadi ga ikik (ini kaga itu kaga) kalo di gym sendirian. Selain Gratis bulanan bulan Desember, ditambah juga gratis 3x session dengan “Personal Trainner”, WOW!! Lumayan banget kan..
     Anyway, bukan itu sih yang mau gw share disini. Gw mau share tentang weight gw per Desember 2011. 59 kilo aja lohhhhhh!!!! Astaga,ini berat terberat gw sepanjang hidup gw. Tinggi badan gw cuma 150cm soalnya, kebayang dong,udah pendek, lebar pula. Ampun dehhhh.. So, gw bertekat nurunin BB ke awal tahun 2005,yaitu 49 kilo (way too far yaaaahh) 
     Session 1 dengan Edo gw disuruh lari di treadmill 20 menit. Ampun rasanya jantung gw mau copot, karna lari dengan badan seberat ini ngos-ngosan bukan mainn…Tapi berhubung sama PT,jd gw jaim, dan tahan-tahanin…trus lanjut ke alat2 gitu untuk tangan, paha, kaki, hadooohhh…sakitnyaaa.. :____(( mulai deh cengeng gw..
    Hari-hari berikut gw ikut Obin kelas Body Balance, yah..inilah kalo ga pernah olahraga, yang ada nekuk lutut aja susahnya bukan main, angkat pantat juga ga kuat. Bener-bener penyiksaan nih kalo mulai exercise dari NOL. huhuhu dengan semangat yang kendor tapi gw tetep menjalani kelas ini dengan miriss..
    Pertama kali ikut kelas RPM, apa yah? speechless seh gw, sepedaan aja boro di rumah, nah ini sepeda statis yang resistance nya ampun beratnya…45 menit pula…Tuhannn,susah nya untuk langsing (dalam hati gw). But No Pain ya No Gain…dan akhirnya gw berhasil menyelesaikan 45 menit kelas RPM tanpa quitting!! Karna Motto FF kan, Quitters never Win!! gw harus jadi a winner bokkk!! (ARIES Spirit) ;p
   Bulan Januari gw atur jadwal nge-gym 2x seminggu, bulan Februari tambah jadi 3x seminggu, dan Maret gw tambah lagi dengan 4x seminggu exercises  dan sekarangg berat gw sudah turun 5kilo… MENUJU JUNI, HONEY!!! mari kita bakar semua lemak ini lebih lagi!!
   Minggu kedua April besok rencananya gw akan Photo Prewed, doain ya in time gw bisa nurunin 2-3 kilo lagi. Sekarang gw juga menjalani Diet, walaupun ga ketat-ketat amat. Diet  gw sekarang: Pagi:Susu Low Fat/ Roti gandum/ Pisang. Siang: mengganti nasi putih dengan nasi merah, dan daging gw ganti tempe/telur/ikan, dan setiap harinya menu siang gw pasti ada 2 jenis sayur, tentunya juga mengurangi masakan yang digoreng, dan makan buah setiap hari. Makan malam di cut, hanya minum susu Low fat saja. Disamping Diet, gw juga rutin akupuntur satu minggu sekali di Primavita Tebet. Akupuntur ini bukan menekan nafsu makan loh, tapi lebih untuk melancarkan metabolisme tubuh agar tetap stabil dan sehat. Setiap minggu pasti ada evaluasi makanan apa saja yang kita konsumsi. Fiuhhhh, masih banyak PR yang harus dikerjakan!! Semangattt!! 

Leave a Reply

