Partumpolon Evan & Acied

      Perjalanan hubungan aku dengan Evan berlangsung dengan lancar. Partumpolon ini adalah acara ke tiga dari rangkaian acara adat batak. Setelah Marhori-hori dinding dan Marhusip, akhirnya tibalah pada acara Partumpolon persis 2 minggu sebelum Pemberkatan Nikah nanti. Acara ini berlangsung dengan baik pada hari Sabtu, 02 Juni 2012 di Gereja HKBP Menteng Jl. Jambu 46, Jakarta. Aku dijemput oleh Evan ditemani amang boru dan inang boru nya di kediaman keluargaku di Jati Padang.

      Seneng banget acara demi acara boleh berjalan dengan baik dan lancar. Kiranya Tuhan memberkati setiap langkah kami sampai ke Pemberkatan Nikah yang akan diselenggarakan pada hari Sabtu, 16 Juni 2012 nanti.
      Aku senang sekali karena teman-teman dari Nhkbp Menteng boleh banyak yang hadir dan mengisi kebaktian dengan pujian yang indah. Sekaligus juga sedih karena sebentar lagi masa mudaku di NHKBP Menteng akan usai, aku tidak lagi melatih dan memimpin mereka sebagai konduktor PS. Nhkbp Menteng. Thanks to God, atas semua pengalaman yang boleh aku alami bersama mereka dari tahun 2006 hingga tahun 2012.
       Kebaya yang aku kenakan pada acara partumpolon ini di design oleh Anaz Khairunnaz, make up and hair do oleh Tini Adjeng Salon Tebet. Kebaya warna peach dan rok duyung dari kain dutches pake pita semua ide dari Anaz sendiri, aku sih ikut-ikut aja, kurang ngerti fashion dan males mikir hahahaha..Kebaya-nya agak turun-turun karena berat banget, banyak detail mutiara nya, dan juga karena berat badanku turun banyak jadi badanku menyusut. Jadi pas hari H, kebayanya agak kegedean. So far sih suka sama detail mutiara di kebayaku.
       Setelah acara kebaktian Partumpolon selesai, keluarga Pardede langsung menuju ke matraman untuk acara Martonggo Raja. Gedungnya aku lupa namanya, kenapa di matraman soalnya kalo diadain di rumah Jati Padang perjalanan jauh. Basically sih aku ga ngerti apa yang di bahas di Martonggo Raja ini. Sepengetahuanku kayanya sih bahas tentang ulos yang dibutuhkan dan pembagian kerja untuk di pesta adat nanti.

        Tuhan berkati semuanya agar boleh berjalan lancar sampai ke Pemberkatan Nikah nanti….

 

 

 

 

Leave a Reply

