Our 1st Wedding Anniversary

  Hari ini hari yang sangat special buat Bang Evan dan aku dimana genap 1 tahun sudah umur pernikahan kami. Waktu berjalan sangat cepat dan banyak hal yang kami alami sepanjang perjalanan pernikahan kami. Baik suka maupun duka kami mampu jalani bersama dan Tuhan selalu membimbing kami berdua sehingga ikatan hubungan kami semakin kuat.

   Aku akan cerita beberapa hal yang kami alami sepanjang perjalan perkawinan kami. Setelah 3 bulan menikah, Tuhan memberikan kebahagiaan kepada kami berdua. Aku hamil. 🙂 Walaupun masih bingung dan beradaptasi karena ini kehamilan anak pertama kami, tapi kami mendapatkan perhatian penuh dari orangtua kami berdua. Sungguh indah rencana-Mu Tuhan.

    Di umur kehamilanku yang beranjak ke 3 bulan, aku mengalami gangguan kehamilan. Dokter mendiagnosa bahwa aku punya masalah di mulut rahim ku yang memang sudah bawaan dari lahir. Kondisi mulut rahim ku terbuka sejak lahir, ini dinamakan Incompetence Cervix. Dokter melarang aku beraktifitas seperti biasa dan harus bedrest.

    Dalam keadaan ini kami tetap bisa melalui Natal dan Tahun Baru pertama kami. Walaupun dengan kondisi seperti ini kami tetap merayakan Natal dan Tahun Baru bersama. Berhubung Bang Evan dan aku masih tinggal di rumah orangtua kami (rumah mertua aku), Natal dan Tahun baru pertama ini kami adakan di rumah bersama keluarga inti saja. Walaupun jauh dari hingar bingar nya ibukota, tapi kami rasakan hangatnya persekutuan kami di rumah ini.

   Namun sesuatu yang buruk terjadi. Tepat di tanggal 16 Januari 2013, kebahagiaan Bang evan, aku dan keluarga hilang. Aku mengalami keguguran. Bayi laki- laki yang aku kandung berusia 5 bulan dipanggil oleh Tuhan. Peristiwa ini menggoreskan luka dan sedih yang mendalam, terutama bagi Bang Evan dan aku. Butuh berbulan- bulan kami bisa melewati semua ini. Setiap hari kami berdoa untuk masa depan keluarga kecil kami ini.

   Semuanya bisa kami lalui. Kami berdua tidak berhenti saling mendukung satu sama lain. Juga dengan adanya support dari keluarga dan teman- teman, membuat Bang evan dan aku tetap semangat. Kami percaya Tuhan pasti mendengarkan doa dan harapan kami.

    Hari ini hari Minggu, Bang evan dan aku pergi ke Gereja untuk mendengarkan Firman Tuhan. Setelah dari Gereja, kami merayakan hari special kami ini di sebuah restoran hanya berduaan. :)) Salah satu teman merekomendasikan tempat ini, namanya Luna Negra.

 

LUNA NEGRA

   Jl. Jend Sudirman Kav. 54-55 Senayan Kebayoran Baru Jakarta Selatan DKI Jakarta

   ☎️ (021) 29950077

     Aku ga akan membahas detail tentang restoran ini, aku cuma mau sharing apa aja yang Bang Evan dan aku lakukan di hari special kami. Hehe 😊 Yang pasti aku puas dengan restoran ini, karna tempatnya romantis dan makanannya enak!! ❤️

     Last but not least, ga lupa juga aku sediakan kue anniversary untuk pemanis di hari special ini. Aku pesan ini dari Alpha Beta Pie and Cakes by Ayu Rachman, bisa dipesen disini. Aku suka banget hasilnya. Rapi dan cute banget, walaupun rasanya ya hanya seperti bolu biasa yang dibungkus fondant. Hm..satu hal lagi, walaupun mereka menawarkan untuk jasa pengiriman gratis untuk daerah sekitar Rawamangun, aku ga nyaranin, karna kmrn aku dianter nya salah alamat -__-” dan dodolnya yg punya rumah kog main terima- terima aja kalo itu bukan buat dia. Hadooohh..tapi untungnya dikembalikan ke aku. Di bawah ini penampakannya ❤️

     Apa makna yang bisa diambil dari setahun perjalanan hubungan kami berdua ini? Aku rasa bukan karena Tuhan yang tidak menyayangi kami berdua, justru karena Tuhan punya rencana yang luar biasa di depan… Sehabis hujan akan timbul pelangi, kami percaya janji Tuhan tak pernah sia-sia… 🙂 Bang Evan dan aku akan terus melihat ke depan dan berusaha lebih baik lagi pribadi lepas pribadi, dan senantiasa selalu bersyukur atas semua yang kami punya saat ini. I believe that one day…. God’s perfect timing will come… God bless 👼

 

 

 

Leave a Reply

