ERHA CLINIC

      Beauty Lovers,

      Finally aku memutuskan untuk kembali ke ERHA CLINIC. Soalnya
suami aku, Evan, akhirnya protes.. “Yaudah sih kamu balik aja
berobat ke Erha daripada kamu nyoba-nyoba produk ga jelas atau
pergi ke dokter lain yang belum tentu hasilnya lebih baik…” #ouch!!
Memang dari tahun 2010, aku sudah berobat ke Erha, pertama
kalinya di cabang Tebet dengan Dr.Herliyani Purba, SpKK. Dokternya
ramah dan aku langsung cocok dengan dia, karena jerawat
berangsur hilang, hasilnya memuaskan. Tapi di tahun 2012
aku memutuskan untuk pindah ke Erha Apothecary Pacific Place,
karena aku sudah mulai bekerja di kawasan SCBD, jadi lokasi lebih
dekat ke Pacific Place ketimbang Tebet. Setelah browing di
Femaledaily forum akhirnya aku memutuskan untuk konsultasi
ke Dr.Sinta Damayanti, SpKK. Aku sangat puas dengan Dr.Sinta
karena wajahku bukan cuma bebas jerawat tapi juga semakin cerah
dan sehat. Ketika aku udah di tahap muka mulus, eh dateng deh
godaan untuk coba produk ini itu dan lirak-lirik dokter lain.
Maklum dosa asal perempuan kayanya ya… ga puas dengan
satu produk.. Hadehhh…
 
Ini foto before after aku setelah berobat ke Dr.Herliyani Purba, SpKK (2010)

 
Ini foto aku tahun 2012 waktu ditangani Dr.Sinta Damayanti, SpKK
 
 
      Jadi Sabtu, February 1st 2014 aku pergi ke ERHA CLINIC Cabang Pondok Indah. Kenapa harus cabang Pondok Indah? Kenapa gak di Pacific Place secara tinggal ngesot dari rumah?? Soalnya FYI, semua dokter SpKK di Erha Apothecary yang ada di Mall ditarik ke Clinic. Semua dokter SpKK diganti oleh dokter umum yang mungkin di training khusus untuk menangani penyakit – penyakit kulit. Dokter yang aku percaya. Dr.Sinta Damayanti, SpKK ditempatkan di ERHACLINIC cabang Pondok Indah. 
 
Ini foto kondisi muka aku waktu pertama kali aku kembali ke Dr. Sinta Damayanti, SpKK. Sabtu, 01 Februari 2014. Please jangan muntah atau pingsan ya :____(((
 
 
Kamu juga bisa lihat jerawat-jerawat kecil pun bertengger di hidungku, dan mereka sakit banget… :___((((
 
 
      Saat ini aku bener-bener pengen nangis dan putus asa, karena gak ada yang bisa nyembuhin jerawat-jerawat batu ini… Oh God.. Di photo atas, semua jerawat batu disuntik oleh Dr.Sinta.. Sakitnya huaaaaaaaaaaaaa…… walaupun ditahan tetep aja air mata netes pas jerawatku disuntik..
 
Lihat kan?? Cystic Acne ini tidak bernanah.. tapi gede banget isinya air semua.. 

 

      Waktu ketemu aku, Dr. sinta kaget, hahahaha bahkan dia hampir ga inget sama aku. �� Dan seperti biasa, setiap konsultasi wajah kita di foto untuk bisa lihat bagaimana perkembangan ke depannya. Lalu Dr.Sinta observe muka aku lalu meresepkan obat antibiotik yg agak tinggi dosisnya tapi aku iya-iya aja, asal sembuh dok… 
 
Di bawah ini obat dan krim yang diresepkan Dr. sinta Damayanti, SpKK
 
 
Left to right: ACS BP (Acne Cleansing Scrub with Benzoil Peroxide), AT 0.5 (Acne Toner 0.5), AMG 2 (Acne Moisturizing Gel 2), AF 1 (Acne Foundation 1), AFT SS (Acne Face Treatment for Sensitive Skin), AST (Acne Spot Treatment), Meiact 200 Mg.
 
      Review nya bakal aku post terpisah ya.. Semoga sebulan ke depan jerawat-jerawat ini cepat hilang dans sembuh. Buat temen-temen pasien di Erha Clinic boleh dong sharing ke aku… Kasih komen di bawah ya…
 
      See you next time!
 
Lots of LOVE,
    -acied-

 

 

I blog with BE Write

36 thoughts on “ERHA CLINIC

  1. cutesalmon says:

    gile cied!! gue kadang ga habis pikir kenapa ya di umur yang udah ga remaja lagi jerawat teteeeepp aja dateng. gue masih belum balik lagi nih ke dokter kun karena gasempet, tapi ntar kalo sempet gue juga ikutan ah bikin review kayak lo.. hahaha. eh kalo di erha sekarang lo disuru balik lagi ke dokternya setelah berapa lama cied?

  2. tyas says:

    Mau tanya waktu itu konsul di erha berapa sis?
    Oh ya sama abis berapa sis waktu awal” dateng ke erha konsul+obat nya?

    • magdalenaastrid says:

      Hi Tyas,
      Untuk biaya konsulnya aja Rp.170,000
      Konsul pertama aku dikasih antibiotic Meiact per butirnya Rp.26,000 diminum 2 kali sehari selama seminggu(ini yang bikin mahal)
      Pembersih mukanya yg pake scrub (ACS BP) Rp.75,000
      Sisanya Krim Malam, Sunblock, Pelembab rata2 Rp.50,000
      dan suntik jerawat level 2 Rp.160,000
      jadi konsul pertama aku kena Rp.1jutaan….
      mendingan kamu klo ga perlu amat antibiotik dan suntik jerawatnya tolak aja..dia ga maksa juga kog..

  3. Listy says:

    Lalu sekarang perkemabangannya gimana ? aku mau ke erha tapi bingung harus gimana , belum pernah kesana soalanya hehe !

    • magdalenaastrid says:

      Hai Listy!! Sekarang jerawat batu ku ga pernah keluar lagi.. Tapi bekas-bekas merah masih ada..segera aku update deh perkembangannya..
      Kamu dateng aja ke erha clinic terdekat, pilih dokter yang bagus reviewnya, tiap clinic pasti ada Top dokternya,coba baca2 forum femaledaily.com
      Waktu konsultasi ngobrol aja masalah kamu apa, inginnya mukanya bebas jerawat kah, atau ingin mencerahkan? Nanti dokter akan kasih resep sesuai kebutuhan kamu.

  4. Putri says:

    Hai kaa aku mau tanya doong.. Kalo review ttg dr. Sinta bagus gaa? Dia lbh banyak recommend dr cream2 aja atau treatment jg utk perawatannya? Aku br mau coba erha, berhubung deketnya ke cabang BSD jd pengennya ke BSD aja hehe tp aku belum tau dokter yg bagus utk pengobatan acne yg mana. Temenku recommendnya dokter di pondok indah soalnya. Makasih kaa 🙂

  5. mochy says:

    Aku baru mau rencana ke erha kak..
    Kira2 rekomen dokter yg bagus di erha cipinang atau tebet liatnya dmn ya kak.
    Mohon infonya terima kasih 🙂

    • magdalenaastrid says:

      Hi asriaxx!
      Wah kalo baru 2 minggu ga mgkn banyak progress sih.. at least sebulan..
      Aku bahkan berbulan2 tapi ya mendingan daripada gonta-ganti yg ga jelas.. 😦
      Aku sih yakin dengan erha karna mereka SpKK.

  6. citra says:

    Sist aku udah hampir 5 bulan di erhaa jrwatku masih adaaa dan bekas2nya itu lho kok lamaa banget ilangnya. Aku udah coba tanya ke dr.nya apa perlu suntik tapi katanya tipe jrwatku gak perlu disuntik.. tapi ibuku selalu complain terus nih udah prwatan mahal2 tapi belum ada hasilnya. 😦

  7. Alviani says:

    Hei All, aku berobat ke erha kemanggisan, 2bulan pertama langsung manjur! jerewi dimuka ludes sampe2 semua temen ortu plus pacar pada takjub wkwk tapi…. 1 bulan kemudian aku dilanda jerewi yg jauh menjijikan. Jerewinya merah2, nyerang daerah T aku, aku frustasi bgt -___- aku selama ini sama dokter linda SPkk, tapi aku ga ngerasa cocok lagi sama si doi abisnya udh 2x konsultasi gaada progres yg bikin hati aku tenang. Ada rekomendasi dokter yang maknyusss di erha kemanggisan?

  8. zonamutia says:

    Hai sis, salam kenal ya. Sy masi baru bgt treatment di erha, blm ada seminggu ☺️. Kalo obat yang dikasih untuk diminum itu wajib diminum gak sih? Saya soalnya punya pengalaman buruk sama antibiotik dan saya lupa tanya itu waktu sama dokter

    • magdalenaastrid says:

      Hi Zonamutia..
      Itu terserah km say.. kalo mau ga ambil obatnya juga gapapa.. aku sering kog nolak pake antibiotik, tp paling kata dokter hasilnya nanti ga maksimal. Tapi kembali lagi semua tergantung hormon kita. Kalo lagi tinggi ya pake antibiotik pun ga ngaruh.. kamu baca kondisi badan km aja.. hehe

  9. Donna says:

    Saya juga br sebulan di erha , tadinya 8 th di natasha, jerawatan tiba2 pdhl dr lahir gak pernah jerawatan. Br sebulan di erha jerawat udah kabur alhamdulillah

  10. sendy irianty T says:

    Kalau aku sudah satu tahun lebih pakai erha dan ditangani oleh dokter novrina spkk nah awal awal ditangani oleh dokter novrina ini sangat mujarab muka jd bersih deh cantik tp lama lama kok malah timbul jerawat kecil di dagu dr situ aku putus asa akhirnya coba cream dokter yg di fatmawati alhasil muka aku jd meraj merah kayak kepiting rebus trus juga gatel perih emmm bye bye deh cream ga jelas dan skrg mau setia aja sama erha udah ketahuan bagusnya!!!hehe walau mahal yg penting memuaskan

  11. Lina says:

    Hai sis,, aku mau share ne..
    uda setahun perawatan di LBC ( London Beauty Center), cuma karena hasilnya ga maksimal aku putuskan untuk perawatan ke erha. Berharap wajah makin cerah ( kaena jerawat uda ga ada lagi)
    Baru 2 minggu sih perawatannya di erha Senayan city dengan dokter dhini.
    Tapi kq wajah ku kering bgt ya,, ga lembab dan lembut sprti yang aku harapkan (karena di LBC uda OK hasilnya tp kurang maksimal) Pengen maksimalin hasilnya ke erha eeh malah kering bgt.
    Aku pake Pembersih erha 1, AMG 2 , erha 7 untuk pagi hari dan erha 6 dan CC2 untuk malam hari.
    Baru 2 minggu sih,kering bgt.Padahal aku ga suka kulitku yg kering..
    Aku telepon erha yg di Senayan city katanya sih Kulit kering dan mengelupas sampai 14-18 hari.
    Pengen berhenti ne make nya dan kembali ke LBC aja krna wkt pake LBC ga ada kulit mengelupas sgala. Jadi dilema ne. Galau,pengen lanjut atau tetep berhenti pake erha.
    Tapi kalau berhenti kan sayang bgt, secara uda beli cream nya mahal2.
    Ada saran ga sih buat ganti dokter nya.
    Soalnya aku cek di erha senayan city dokternya masih dokter umum.
    Kalau erha Pacific Place Recomenr dokternya siapa yaa..
    Thanks ya sih atas infonya…

  12. Tari says:

    aku udh sekitar 2 bulan make natasha gmn ya? mau pindah ke erha soalnya kalo di natasha ngeri banget bikin kecanduan gitu ih takut aku padahal aku kan masih umur 15 tahun

  13. Depie Proveria says:

    Udah mau sebulan di Erha, muka jadi kenceng, trus kering, ketarik kaya pake masker telor aga menghitam juga, tapi itu katanya efek dari obatnya, karena kulit kita dikeringin dulu dan nanti akan regenerasi dengan kulit baru. Tapi memang bener jerawat yang asalnya gede-gede jadi kempes, dan jumlahnya jauh lebih sedikit. Untuk jerawat gede, aku dikasih AL1 (cara pakenya hanya di totol aja). Aku sekarang lagi proses kulit yang kering, kaya ketarik dan menghitam.. semoga regenerasinya cepeet deh, biar lebih cerah…

  14. iramayasari says:

    Aq juga baru seminggu perawatan d erha clininik,,,awalnya ke erha krna jerawat besar dan kecil2 d bagian dagu,,,,sblmnya gk pernah jerawatan ekhh pas pake cream Online muka aq hancuuurrrr sampe teman2 d t4 krja aq ngeri liat wajah aq,,,trus aq d saranin sama teman aq utk perawatan di erha,,,nih lgi tggu hasilnya baru 1 mggu make,,blm keliatan sihhh perubahanya
    Hmmmmmm galauuu bingitzzz

  15. Harum says:

    Mba sy baru mau nyoba Erha. Sy tidak berjerawat tetapi wajah sy sdh muncul flek hitam sehingga muka keliatan kusam n muka jg agak kasar. Apakah di Erha bisa mengatasi flek hitam selain jerawat? Krn yg sy dengar di Erha itu lebih dominan ke pengobatan jeraway ya? Please share. Trmksh..salam..

  16. Reynaldo says:

    Begini kak, nama saya Reynaldo, mahasiswa jurusan Teknik Industri UNIKA Atma Jaya. Saat ini saya sedang menyusun tugas akhir (skripsi) saya yang studi kasusnya tentang Erha. Saya ingin minta tolong kakak, sebagai pembeli dan pemakai produk Erha untuk menyempatkan diri mengisi kuesioner saya. Saya butuh sekitar 300 responden.

    ini form nya
    http://goo.gl/forms/GNnb0D8Adv

    kalo bisa minta tolong temen2 kakak juga yang menggunakkan produk ini untuk mengisi.
    thank you kak
    🙂

  17. Firi says:

    Kak aku baru mau nyoba di Erha Tebet, sebenernya aku gak banyak jerawat di muka cuma pengen mencerahkan aja dan mau ngilangin jerawat di punggung. Dr.Herliyani progress nya sama kaya Dr.Sinta gak kak? Kira-kira biaya nya berapa ya?

    • magdalenaastrid says:

      Hi Hilda,
      Kulit kamu jerawatan parah ga? Kalo ga mending pending dulu deh sampe umur 20an syg kulit kamu kena perawatan kimia. Tapi kalo kamu jerawatan ke dokter erha gapapa kog, mereka kan dokter kulit. ga perlu khawatir karna memang ahlinya yg menangani. 🙂

  18. dini says:

    Saya udah cocok bgt di erha, udah bertahun2 perawatan wajah di erha tp sya mau pindah ke erha kemanggisan. Dokter yg paling bagus dr apa yaa di kemanggisan?

  19. tika says:

    Hay kk.. aku pelanggan natasha, awalnya k sana cuma mau ngilangin komedo, tapi lama” jerawat aku muncul pake produk natasha, sabar” 2,5 tahun aku makenya tp jerawat aku tetep aja nggak ilang”, dokternya slalu nyarinin facial dan kulit aku makin memerah aja.. udh 2 hari aku stop produk natasha dan jerawat aku mulai hilang. Lagi nyari tau tentang erha kk, erha bisa ngatasin kulit yang awalnya emang nggak berjerawat nggak? Soalnya aku liat profilnya cewek” yang pake erha semua punya masalah kulit yang sama (jerawatan) talong d jawab ya kk, makasih..

Leave a Reply

