ERHA CLINIC (2nd Consultation)

      Hello Beauty Lovers..

      Setelah 1 bulan dari Konsultasi I, aku kembali datang ke Erha Clinic untuk Konsultasi II. Sebenernya Dr.Sinta menyarankan untuk kembali kontrol setelah 2 minggu, tapi aku tidak punya waktu.. (Padahal karena males sama macetnya) hehehe.. 
      Kondisi wajah ku dalam Konsultasi II ini sebenernya masih berjerawat, namun jerawat yang disuntik di Konsultasi I sudah hampir hilang, tinggal bekasnya aja. Tapi, berhubung di minggu ke II setelah konsultasi aku udah pakai Foundation karena aku ada tugas di Gereja, alhasil tumbuhlah jerawat baru yaaaaangggg ampunnnnnn Guedeee banget :((((( 
      Dr.Sinta di Konsultasi I tidak menganjurkan pasiennya untuk pakai bedak dulu selama perawatan. Namun aku masih bandel, tiap hari aku pakai bedak tabur, tujuannya hanya untuk supaya wajahku tidak terlalu mengkilap. Memang yang parah waktu aku pakai Foundation, abis kalo ga pake Foundation, bekas- bekas jerawat iniiii kelihatan jelas bangettt….
Di bawah ini foto wajahku di Konsultasi II

      Maaf Lighting nya yellow banget, jadi photonya koneng-koneng πŸ˜€ Bisa dilihat sebenernya wajahku sudah mulai bersih dari jerawat. Memang kering dan masih kusam, tapi aku bisa melihat perubahan di wajahku, wajahku lebih cerah dari sebelumnya. Di foto ini tidak terlihat karena lighting nya jelek hehe, tapi kamu bisa lihat di foto selanjutnya..
      Di sisi pipi sebelah kiri tidak ada banyak masalah, jerawat tidak ada yang timbul kembali. Di dekat pelipis mata itu adalah jerawat yang sudah tidak aktif, namun masih terlihat dan masih menonjol. Tadinya jerawat di dekat pelipis mata itu gedenya kayak bisul, namun setelah disuntik akhirnya mengecil.
      Please don’t PUKE… I know this is very disgusting.. :(( Ini penyebabnya karna ulahku sendiri. Jerawat yang ada di pipi kanan ini menjadi besar karena sebelumnya pernah aku tusuk dengan peniti dan aku keluarkan sendiri nanahnya. Tapi bukannya tuntas, malah begini akibatnya. Saking aku jadi malu tiap kali harus bertemu dengan dunia luar, akhirnya aku memutuskan untuk menutupinya dengan foundation di hari Minggu saat aku bertugas menjadi Song Leader di Gereja.. Alhasil jerawatku semakin meradang. 
      Dalam foto di atas jerawat di keluarkan nanahnya oleh dokter Sinta karena udah ga ada guna nya di suntik karna banyaknya nanah yg ada di dalam jerawat ini. Cairan transparant di atas bukan dari jerawat itu sendiri melainkan obat jerawat yang diberikan suster. Syukurlah akhirnya pipiku yang tadinya terasa panas dan meradang bisa kembali normal.
      Dalam Konsultasi II ini, aku masih diresepkan untuk minum Antibiotik Meiact, seperti yang diresepkan di Konsultasi I. Antibiotik aku minum selama seminggu dan harus dihabiskan. Toner dinaikkan dosisnya dari 0,5 menjadi 1. Selebihnya sama, untuk pagi dan siang = ACS BP, AMG 2, 
AF 1, lalu untuk malam = AST, dan AFT SS. 
      Kulit wajahku sekarang kondisinya sangat kering, itu pengaruh dari krim malam AFT SS, yang fungsinya mengeringkan jerawat-jerawat yang masih aktif. Karena sangat kering, timbul pengelupasan dan warna kulit menjadi tidak merata. Di daerah dahi terlihat gelap dan seperti bersisik, namun di daerah lainnya terjadi pengelupasan sehingga tone wajah menjadi lebih cerah dari sebelumnya. Hal ini terlihat setelah aku cuci muka pake ACS BP, wajahku terlihat seperti pucat.
      Masih belum ada yang mengomentari wajahku. Apakah ada perubahan atau perkembangan. Tapi aku harus sabar dan rajin, karena kunci dari semua perawatan kulit sebenarnya adalah kesabaran dan selalu mengikuti semua saran dokter. πŸ™‚ Mari kita lihat lagi sebulan ke depan bagaimana perkembangan dari kulit wajahku setelah Konsultasi II ini..
       
           See you next time!!
Lot’s of LOVE,
    -acied-

I blog with BE Write

Advertisements

One thought on “ERHA CLINIC (2nd Consultation)

  1. Sanz Yu says:

    Wah sepertinya pengobatan kamu berhasil ya disini. πŸ™‚
    Aku sih sedang berjuang melawan si jerawat yang ada di wajah.

    Soalnya sudah banyak jerawat, aku juga memang ada alergi yang bila datang akan menyerang di bagian wajah saja. >,<

    Thanks for sharing your experience in Erha.. πŸ˜€

    Salam blogwalking, ^^,
    Sanz Yu (Sanzeda Fay Lupe)
    Feel free to visit my blog – http://www.sanz-yu.blogspot.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s